Contoh Pidato I

hmm.. blog baru nih jadi belum banyak postingannya hehe sekarang lagi coba untuk koleksi tulisan-tulisan saya dari zaman saya smp sampe sekarang ini saya ada beberapa contoh pidato yahh tugas Bahasa Indonesia di sekolah siapa tahu Insya Allah berguna untuk reader semua sekalian bagi-bagi ilmu tapi maaf deh kalo pidatonya belum terlalu bagus🙂

Contoh Pidato Pertama

Akankah BBM Dinaikkan ?

Assalamualaikum.wr.wb Yang terhormat Bapak dan Ibu guru, serta teman-teman yang saya sayangi. Puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul di ruangan ini. Shalawat dan salam tak lupa saya curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya.

Teman-teman yang saya sayangi sebagai bangsa Indonesia kita pasti bingung melihat keadaan Indonesia sekarang ini, seharusnya kita harus bagaimana ? patut bangga, bahagia, atau kita harus malu ? belum masalah korupsi teratasi sekarang masalahpun bertambah yaitu kenaikan BBM. Memang jika BBM dinaikkan ada dampak positif yang akan didapat namun di sisi lain kita juga akan mendapatkan dampak negatif. Positifnya bagi pemerintah mengurangi besar Subsidi dalam APBN, Bagi pedagang sebagai alasan menaikkan harga produknya. Namun, bagaimana nasib rakyat, anak-anak jalanan, para pekerja yang hanya mendapat uang pas-pasan ? bantuan saja terkadang hanya dapat sebagian. Bagi masyarakat dampaknya semua negatif, kenaikan biaya hidup, ongkos transportasi naik, semua kebutuhan pokok naik. Semua itu akan terasa beban. Begitu sedih jika harus melihat itu semua.

Sebenarnya tidak ada yang bisa disalahkan ataupun dibenarkan, karena disisi lain Bapak presiden pasti juga bingung. Dalam salah satu pidatonya beliau mengatakan Ada kalanya beliau berada dalam kondisi yang sulit, di mana harus mengambil sikap serta keputusan yang dinilai tidak konsisten terkait dengan menaikkan ataupun menurunkan harga BBM tersebut. Karena menurut beliau tak ada presiden yang menaikan BBM tanpa alasan.

Memang benar sekarang Harga minyak meroket hingga 106,67 US$ per barel dan juga harga BBM di Indonesia walaupun sudah dinaikan menjadi Rp. 6.000,- masih terendah dibanding negara lain. Tapi inilah Indonesia sekarang, penyesalan itu pasti ada. Seperti sebuah puisi karya Taufiq Ismail ”Bagaimana kalau dulu bukan khuldi yang dimakan Adam, tapi buah alpukat, Bagaimana kalau bumi bukan bulat tapi segi empat” lalu pada bait-bait terakhir “Bagaimana kalau pemerintah diizinkan protes dan rakyat kecil mempertimbangkan protes itu”, baiklah menurut saya pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa mendengarkan para rakyatnya. Demikianlah yang dapat saya sampaikan. jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati saya mohon maaf sebesar-besarnya, kepada Allah saya mohon ampun. Wabillahi taufiq wal hidaya.

Wassalamualaikum.wr.wb.

1 pidato dulu yahh entar disambung dehh tapi inget kalo ada tugas pidato jangan langsung copas ya boys n girls, usaha dulu ini hanya sekedar untuk membantu sesama pelajar.. Bismillah insya Allah pasti bisa ?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s